Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gianluigi Buffon, Bergelut dengan Cedera Hingga Januari

Sempat Depresi Berat, Tapi Bahagia Menjadi Ayah

Jumat, 14 November 2008 – 17:01 WIB
Gianluigi Buffon, Bergelut dengan Cedera Hingga Januari - JPNN.COM
KUALITAS Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang tak bisa diragukan lagi. Tapi, awal musim ini, dia harus berjibaku dengan cederanya. Awal musim yang pilu bagi Gianluigi Buffon. Hingga giornata (pekan) ke-11 Serie A Liga Italia, dia baru empat kali memperkuat Juventus di Serie A serta sekali di Liga Champions. Waktunya banyak dihabiskan untuk beristirahat lantaran cedera.

Kiper berusia 30 tahun itu diperkirakan baru bisa kembali ke lapangan hijau pada Januari tahun depan. Cedera itu didapatnya ketika membela Juventus ketika menghadapi Cagliari di kancah Serie A pada 21 September lalu.

Semula, cedera pada otot paha kanannya diperkirakan tidak begitu parah dan hanya butuh istirahat beberapa pekan saja. Ternyata, perkiraan itu keliru dan Buffon terpaksa harus memperpanjang masa istirahatnya hingga Januar tahun depan.

Sebuah pukulan telak buat Juventus dan Timnas Italia. Beruntung, Juve masih punya kiper pelapis layaknya Alex Manninger yang mampu menggantikan peran Buffon dengan baik. Sehingga, Juve yang sempat terpuruk, kembali bangkit dan mulai mengincar persaingan di papan atas Serie A.

KUALITAS Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang tak bisa diragukan lagi. Tapi, awal musim ini, dia harus berjibaku dengan cederanya. Awal musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA