Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Bikin Bingung Cak Imin Soal SGIE, Anies: Bisa Dijawab dengan Google

Sabtu, 23 Desember 2023 – 13:00 WIB
Gibran Bikin Bingung Cak Imin Soal SGIE, Anies: Bisa Dijawab dengan Google - JPNN.COM
Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat debat cawapres di Gedung JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan membela wakilnya Muhaimin Iskandar terkait pertanyaan yang ditanyakan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Saat debat cawapres pada Sabtu (22/12) malam, Gibran bertanya soal SGIE kepada Cak Imin. Namun, Cak Imin mengaku bingung dengan SGIE.

SGIE sendiri adalah State of the Global Economic Islamic. Hal itu adalah perkembangan ekonomi Islam global, termasuk ukuran, pertumbuhan, dan tren.

Menurut Anies, pertanyaan semacam itu adalah terminologi yang sebenarnya bisa dijawab oleh mesin pencari seperti google.

“Jadi, ketika pertanyaan adalah soal terminologi teknis pada level ini bisa dijawab dengan Google sebetulnya. Yang dibutuhkan di tingkat kepemimpinan nasional adalah hal-hal yang substantif,” ujar Anies usai debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12).

Anies menuturkan pertanyaan tersebut sah-sah saja. Namun, seharusnya pertanyaan lebih memiliki substansi atau isi.

“Publik bisa menilai kualitas pertanyaannya adalah kualitas pertanyaan aspek teknis. Padahal makin tinggi posisi, semakin berfokus pada substansi,” tuturnya.

Sebelumnya, Cak Imin sempat bingung dengan pertanyaan yang diajukan oleh Gibran Rakabuming.

Anies Baswedan membela wakilnya Muhaimin Iskandar terkait pertanyaan yang ditanyakan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close