Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Blusukan ke Pasar BK Semarang, Ajak Bupati Kendal Pantau Harga Sembako

Sabtu, 20 Juli 2024 – 14:05 WIB
Gibran Blusukan ke Pasar BK Semarang, Ajak Bupati Kendal Pantau Harga Sembako - JPNN.COM
Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka berkeliling ke Pasar BK Kota Semarang. Sabtu (20/7). FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar BK, Kelurahan Ngemplak Simongan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Sabtu (20/7).

Gibran bin Joko Widodo (Jokowi) ditemani Bupati Kendal Dico Ganinduto yang juga bakal calon wali kota Semarang tiba di Pasar BK pukul 06.45.

Keduanya langsung berkeliling melihat kondisi pasar dan memantau harga kebutuhan pokok dengan berdialog bersama pedagang.

Gibran mengatakan blusukannya kali ini merupakan hari pertama tak menyandang jabatan Wali Kota Surakarta sekaligus menunggu jadwal penerbangan dari Semarang ke Jakarta.

"Iya karena ini masih ada waktu, kan kemarin habis hadir di acara pelantikan Wali Kota Solo yang baru di Semarang. Mumpung di Semarang dan flight saya baru nanti sore, ini sekalian belanja ke pasar dan melihat harga kebutuhan pokok," katanya.

Dia menyebut akan menindaklanjuti naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok. Mulai minyak goreng yang tak sesuai harga eceran tertinggi atau HET, dan cabai yang makin melambung.

"Lihat harga-harga di pasar tradisional. Harga cabai merah sekarang masih tinggi. Nanti akan kami tindaklanjuti, terutama yang MinyaKita. Kan harusnya harganya sesuai dengan yang tertera di kemasannya," ujarnya. 

Selain berbincang dengan para pedagang tentang masih tingginya harga beberapa sembako, Gibran juga membagikan susu UHT dan buku tulis bersampul gambar hewan ke anak-anak.

Gibran Rakabuming ajak Dico Ganinduto pantau harga sembako di Pasar BK Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA