Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Dirayu Jadi Cawapres, Brando Susanto Bereaksi, Simak

Jumat, 13 Oktober 2023 – 22:13 WIB
Gibran Dirayu Jadi Cawapres, Brando Susanto Bereaksi, Simak - JPNN.COM
Politikus muda PDI Perjuangan Brando Susanto. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Brando Susanto menilai Jokowi memiliki sikap kesetiaan dan kenegarawanan yang sama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Brando, hal ini tampak dalam agenda-agenda besar PDI Perjuangan, Jokowi selalu memberikan pesan kepada kader-kader partainya dan dan koalisi pendukung Ganjar untuk memenangkan Pilpres di 2024.

Brando mentatakan semua kader PDI Perjuangan tegak lurus terhadap partai, termasuk Gibran yang lagi dirayu oleh Capres lain.

“Contoh sederhana, kemarin pas agenda Rakernas keempat di JIExpo Kemayoran, Mas Gibran tiga (3) hari full ikuti Rakernas dari awal hingga akhir. Ini kan karena Gibran memiliki kesadaran penuh bagaimana proses dan disiplin kader diterapkan. Jadi, manuver-manuver Capres lain terhadap Gibran ini kan secara sengaja untuk merusak kedaulatan kader PDI Perjuangan,” ujar Brando.

Brando mengimbau pihak-pihak lain mencontoh kenegarawanan Megawati yang selalu memberikan ruang bagi kader terbaiknya tampil, namun tidak mencaplok kader partai lain.

“Ini bukti kaderisai PDI Perjuangan berjalan baik dan Ibu Mega seorang negarawan, sudah tiga kali memberikan contoh teladan, memberikan ticket calon presiden (2014, 2019 dan 2024). Presiden Jokowi pasti akan ikuti teladan Bu Megawati karena kader Banteng sejati. Sejarah akan mencatatnya,” ujar Brando, Jumat (13/10/2023).

Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta ini menyayangkan Capres lain serta manuvernya yang terus-menerus merayu Gibran dan keluarga Jokowi untuk mendukungnya di 2024.

“Mas Gibran itu kader, anak kandung PDI Perjuangan, loyal terhadap partai. Beliau juga secara terbuka menyampaikan dengan jelas bahwa ada Capres lain terus-menerus memintanya menjadi Cawaperes,” ujar Brando.

Brando Susanto mengatakan semua kader PDI Perjuangan tegak lurus terhadap partai, termasuk Gibran yang lagi dirayu oleh Capres lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close