Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Rakabuming Raka: Saya Tidak Butuh Bantuan Bapak

Selasa, 24 Desember 2019 – 10:17 WIB
Gibran Rakabuming Raka: Saya Tidak Butuh Bantuan Bapak - JPNN.COM
Gibran Rakabuming Raka mengayun cangkul. Foto: Instagram gibran_rakabuming

jpnn.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka menegaskan tidak butuh bantuan bapaknya, Presiden Jokowi, untuk memuluskan jalannya maju Pilkada Kota Solo 2020.

Putra sulung Jokowi itu mengatakan urusan bapaknya sebagai presiden sudah terlalu banyak. Gibran sangat percaya diri bisa merebut hati masyarakat Solo, tanpa campur tangan bapaknya.

“Bapak mendukung, tetapi saya enggak butuh (bantuan). Ngapain Bapak meng-endorse saya,” ujar Gibran usai blusukan ke Pasar Klewer, Solo, Senin (23/12).

Ayah Jan Ethes ini mengaku, selama proses pencalonannya, Jokowi tak pernah turun tangan. “Presiden urusane akeh kok ngurusi hal-hal cilik (presiden urusannya banyak kok mengurusi hal-hal kecil),” ujarnya.

Gibran mengaku selama ini hanya ditemani warga dan relawan pendukungnya. “Saya sendiri cukup, enggak perlu bapak (Jokowi) turun tangan. Kayak apa aja to? Saya ke mana-mana sendiri. Daftar fit and proper test sendiri. Yang nemenin ya warga, relawan. Sudah, itu lebih dari cukup,” kata Gibran.

Soal dinasti politik, Gibran berkali-kali membantah pencalonannya sebagai Wali Kota Solo memanfaatkan posisi bapaknya yang kini menjadi presiden. “Loh yang penting tidak ada penunjukan, saya ikut kontestasi semua mekanisme saya lalui. Menang dan kalah kembali pada pilihan masyarakat,” tandasnya.

Sejauh ini, Gibran telah menjalani fit and proper test bakal calon Wali Kota Solo PDIP. Setelah itu, Gibran langsung melakukan blusukan di Solo. Misalnya, Minggu (22/12), Gibran blusukan dengan nyemplung ke kali, di wilayah Gambir Sari Kelurahan Joglo, Banjarsari untuk kerja bakti.

Hingga kini Gibran belum mendapatkan kepastian tiket dari PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, nasib Gibran yang maju dalam pilkada Solo bergantung pada keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Gibran Rakabuming blusukan, masuk ke kali di wilayah Gambir Sari, mengayun cangkul ikut kerja bakti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close