Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Rakabuming: Saya Sangat Hormat sama Beliau

Jumat, 12 Juni 2020 – 06:55 WIB
Gibran Rakabuming: Saya Sangat Hormat sama Beliau - JPNN.COM
Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Achmad Purnomo (kanan) saat mengacungkan jempolnya di sela acara penyerahan bantuan APD kepada tenaga medis di Mapolresta Surakarta. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, SOLO - DPC PDIP Solo, Jateng, menolak surat pengunduran diri Achmad Purnomo dari bakal calon wali kota Solo di Pilkada 2020.

Penolakan diputuskan dalam rapat konsolidasi DPC dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Solo, yang dipimpin FX Hadi Rudyatmo, selaku ketua DPC Solo, Sabtu (6/6).

Bakal Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebutkan dirinya tidak masalah soal keputusan DPC PDIP itu.

"Soal surat pengunduran Pak Purnomo, dan penolakan DPC PDI Perjuangan Surakarta, saya tidak masalah, karena itu wilayahnya pak FX Hadi Rudyatmo selaku Ketua DPC PDP Surakarta, " kata Gibran Rakabuming Raka di Solo, Kamis (11/6), saat diminta menanggapi soal ditolaknya Purnomo mundur dari pencalonan Pilkada 2020.

Gibran mengatakan dirinya dari awal dengan prinsip siapapun kompetitornya dalam Pilkada merupakan teman dan saudaranya.

Apalagi menurut dia, Purnomo sudah dianggapnya seperti bapaknya sendiri.

"Saya sangat hormat sama beliau. Soal keputusan rekomendasi mari kita tunggu bersama dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri," kata kata Gibran yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo.

Gibran yang maju menjadi kandidat calon wali kota dalam Pilkada Surakarta mendaftarkan melalui DPD PDIP Jateng di Semarang tersebut menjelaskan dirinya bersama kawan-kawan saat ini belum memikirkan soal politik.

Gibran Rakabuming menanggapi keputusan DPC PDIP Solo menolak surat pengunduran diri Achmad Purnomo dari bakal calon wali kota Solo di Pilkada 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close