Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Silaturahmi dengan Ratusan Ibu Nyai di Solo, Ini yang Disampaikan

Kamis, 14 Desember 2023 – 23:56 WIB
Gibran Silaturahmi dengan Ratusan Ibu Nyai di Solo, Ini yang Disampaikan - JPNN.COM
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan silaturahmi dengan 125 ibu nyai dari 13 kabupaten di Hotel Aston Solo, Kamis (14/12/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan silaturahmi dengan 125 ibu nyai alias istri dari pengurus pondok pesantren dan mejelis taklim dari 13 kabupaten di Hotel Aston Solo, Kamis (14/12).

Silaturahmi tersebut bertujuan untuk mendengar masukan para nyai terkait masalah keumatan.

“Terima kasih Bu Nyai sudah datang jauh-jauh ke Solo dan juga meminta para bu Nyai untuk tidak buru2 pulang, agar bisa menikmati banyak destinasi baru dan event di kota Solo,” ujar Gibran.

Dalam sambutannya, Gibran menyinggung soal terjadinya revolusi industri menuju 5.0, di mana para santri di pondok pesantren juga harus memiliki kemampuan dan kekuatan yang sama agar mampu bersaing dengan jenjang pendidikan umum.

Wali kota Solo ini berharap para nyai bisa sama-sama berusaha untuk meningkatkan kualitas lulusan Pondok Pesantren agar mampu bersaing dalam memenuhi kebutuhan SDM unggul di Indonesia nanti.

"Setiap santri yang di pondok itu harus 5.0 (melek teknologi)," tutur Gibran.

Inisiator Forum Pengasuh Majelis Taklim Arifatun Choiri Fauzi mengapresiasi kehadiran Gibran untuk bersilaturahmi dengan para nyai.

Ia menegaskan pertemuan tersebut adalah silaturahmi antara nyai dengan wali kota Solo dan bicara tentang pesantren tanpa ada agenda kampanye politik terkait pemilihan presiden.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan silaturahmi dengan lebih kurang 125 ibu nyai alias istri pengurus pondok pesantren dan mejelis taklim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close