Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Tak Mau Menyia-nyiakan Kepercayaan dari Erick Thohir

Minggu, 05 November 2023 – 12:18 WIB
Gibran Tak Mau Menyia-nyiakan Kepercayaan dari Erick Thohir - JPNN.COM
Ketum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming bersama warga menyambut Piala Dunia U-17 2023. Foto: pssi

jpnn.com - SOLO - Tur trofi Piala Dunia U-17 2023 berakhir di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (5/11).

Ini sekaligus menjadi penanda Indonesia siap menjadi sorotan dunia dengan menggelar FIFA World Cup U-17 2023 yang mulai bergulir 10 November sampai dengan 2 Desember di Jakarta, Bandung, Surakarta a.k.a Solo, dan Surabaya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka larut dalam pawai Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023 bersama ribuan warga Surakarta yang memadati jalan dari Stadion Sriwedari menuju kawasan Pura Mangkunegaraan.

"Jika saya lihat animo Kota Surakarta, serta kesiapan stadion, infrastruktur, pemerintah kota, dan warga di bawah arahan Wali Kota Mas Gibran, ajang Piala Dunia U-17 ini secara keseluruhan akan berlangsung lancar dan sukses. Ayo sambut pesta sepak bola dunia yang akan menjadi sejarah bagi Indonesia," ujar Erick.

Trophy Experience di Surakarta dimulai dari pawai bola raksasa sejak dari Stadion Sriwedari, Pasar Antik Triwindu hingga Pura Mangkunegaraan (Gapura Ngarsopuro). Selain Erick dan Gibran, arak-arakan itu diikuti prajurit Pura Mangkunegaraan, penari Mangkunegaraan, drum band, bintang-bintang klub Persis Solo.

"Saya mewakili warga Surakarta siap menyukseskan Piala Dunia U-17 2023, yang tak hanya babak penyisihan, tetapi juga hingga semifinal dan final yang akan berlangsung di Stadion Manahan," ujar Gibran.

"Kami tidak akan menyia-yiakan kepercayaan yang diberikan Pak Erick sebagai Ketum PSSI dan pemerintah pusat kepada Surakarta yang akan menjadi perhatian kancah sepak bola dunia," imbuhnya.

Surakarta atau Solo akan mementaskan persaingan penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023 yang terdiri dari Spanyol, Kanada, Uzbekistan, dan Mali.

Solo akan mementaskan persaingan penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023. Ada Spanyol, Kanada, Uzbekistan, dan Mali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close