Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Tanggapi Pidato Bu Mega, Sampaikan Saran soal Laporkan Kecurangan

Senin, 13 November 2023 – 20:54 WIB
Gibran Tanggapi Pidato Bu Mega, Sampaikan Saran soal Laporkan Kecurangan - JPNN.COM
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, SOLO - Bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menanggapi pidato politik Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tentang praktik curang pada Pemilu 2024.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyarankan agar Megawati melaporkan kecurangan tersebut ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Ya, dilaporkan aja ke Bawaslu atau apa, misalnya ada kecurangan atau apa pun itulah, ya," kata Gibran di Surakarta, Senin (13/11/2023).

Pada Minggu (12/11/2023), Megawati menyampaikan pidato politiknya yang ditayangkan melalui akun PDI Perjuangan di YouTube. Dalam pidato itu, Presiden Kelima RI tersebut menyebut kecurangan pemilu mulai terjadi.

Megawati menyatakan pemilu yang demokratis, jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia, harus dijalankan tanpa ada kecuali.

“Rakyat jangan diintimidasi seperti dulu lagi. Jangan biarkan kecurangan pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi,” ujarnya.

Namun, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming (TKN Prabowo-Gibran) Nusron Wahid menepis sinyalemen Megawati.

“Kampanye saja belum dimulai, kok, sudah ada yang mengatakan ada penyelewengan?" kata Nusron.

Bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka menanggapi pidato politik Megawati Soekarnoputri tentang praktik curang pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close