Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow! Samsung Punya Paten Hp Berkonfigurasi 6 Kamera Belakang

Selasa, 23 Juni 2020 – 03:26 WIB
Wow! Samsung Punya Paten Hp Berkonfigurasi 6 Kamera Belakang - JPNN.COM
Paten hp 6 kamera besutan Samsung. Foto: Lets Go Digital

jpnn.com - Pembuat smartphone di seluruh dunia terus berlomba meningkatkan kemampuan perangkat mereka, khususnya di sektor foto dan video.

Inovasi perangkat tersebut juga dilakukan Samsung, dengan rangkaian uji coba dan studi berkelanjutan.

Mengutip Lets Go Digital, baru-baru ini World Intellectual Property Office atau WIPO memublikasikan paten desain dari smartphone Samsung berkonfigurasi enam kamera belakang.

Diketahui bahwa hak paten tersebut sudah diajukan Samsung pada Desember 2019 lalu kepada WIPO (World Intellectual Property Office), dan berhasil diterbitkan pada pekan lalu.

Teknologi yang berhasil dipatenkan Samsung itu merupakan desain modul kamera belakang, yang terdiri dari enam lensa yakni, masing-masing lima lensa sudut lebar dan satu lensa zoom periskop.

Ternyata tidak itu saja, Samsung juga mematenkan satu teknologi baru bernama Tiltable Image Sensor yang memungkinkan lensa kamera smartphone bergerak secara miring, untuk menghasilkan tangkapan foto yang lebih luas lagi nantinya.

Berdasarkan informasi paten yang diajukan, lensa sudut lebarnya akan memiliki jangkauan fokal 28 mm.

Sementara itu, teknologi Tiltable Image Sensor dalam mode normal, kamera akan menghadap posisi lurus seperti biasa, tetpi saat diaktifkan lensa tersebut baru akan bergerak.

Pembuat smartphone asal Korea Selatan, Samsung terus berlomba meningkatkan kemampuan perangkat mereka, khususnya di sektor foto dan video.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close