Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Giliran Budayawan & PSI yang Deklarasi Dukung Irjen Ahmad Luthfi jadi Gubernur Jateng

Senin, 03 Juni 2024 – 19:52 WIB
Giliran Budayawan & PSI yang Deklarasi Dukung Irjen Ahmad Luthfi jadi Gubernur Jateng - JPNN.COM
Sukarelawan Sahabat Luthfi deklarasi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi maju Pilgub Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi terus mendapat dukungan untuk maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur atau Pilgub Jateng 2024.

Salah satunya dari sekelompok orang yang mengatasnamakan Sahabat Luthfi Jawa Tengah. Mereka mendeklarasikan dukungan terhadap jenderal bintang dua itu menjadi orang nomor satu di Jateng.

Gerakan itu dimotori oleh sejumlah budayawan. Seperti di antaranya Ketua Lesbumi Jateng Lukni Maulana, dan Beno Siang Pamungkas, seorang kawakan budayawan Kota Semarang.

"Kami, para sukarelawan Sahabat Luthfi Jateng, dengan penuh kesadaran dan tekad yang bulat, dengan ini menyatakan dukungan sepenuh hati kepada Irjen Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah," kata Lukni, seusai deklarasi di Resto Bale Jawa, Kota Semarang, Senin (3/6).

Dalam hal ini, Lukni mengomando kelompok sukarelawan tersebut sebagai Ketua Koordinator Sahabat Luthfi Jateng. Menurutnya, keputusan ini merupakan hasil penyaksian dan penilaian perjalanan politik dan perkembangan masyarakat di berbagai bidang.

Hasil itu mengeruncut pada Ahmad Luthfi, polisi aktif yang menjabat Kapolda Jateng selama empat tahun terakhir ini.

Menurutnya, Luthfi punya kepemimpinan yang berkualitas, berintegritas, dan mampu membawa perubahan nyata bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah.

"Rekam jejak yang bersih dan komitmen yang teguh terhadap kepentingan rakyat, merupakan sosok yang kami yakini dapat mewujudkan visi dan misi untuk memajukan Jateng ke arah yang lebih baik," katanya.

Sukarelawan Sahabat Luthfi gabugan budayawan & PSI deklarasi Kapolda Luthfi maju Pilgub Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close