Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gita Minta Simon Bimbing Pebulutangkis Muda

Kamis, 23 Januari 2014 – 21:20 WIB
Gita Minta Simon Bimbing Pebulutangkis Muda - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan turut menyampaikan pendapatnya mengenai mundurnya Simon Santoso dari Pelatnas 2014. Menurut Gita, Simon telah memberi banyak kebanggaan untuk Merah Putih.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Simon yang selama ini telah berjasa mengharumkan nama Indonesia di panggung bulutangkis dunia," terang Gita sebagaimana dilansir laman resmi PBSI, Kamis (23/1).

Simon memang pernah menjadi golden boy di nomor tunggal putra setelah Taufik Hidayat meredup.

Pebulutangkis asal Tegal, Jateng itu pernah memberi tiga gelar juara SEA Games. Selain itu, Simon juga sukses menyabet gelar Denmark Open Superseries 2009 dan Indonesia Open Superseries Premier 2012.

Pebulutangkis berusia 28 tahun tersebut juga pernah menduduki peringkat ketiga dunia. Itulah posisi tertinggi Simon sepanjang karirnya.

Namun, prestasi Simon mulai meredup dala dua tahun terakhir. Sejak menderita gondongan pada akhir 2012 lalu, Simon harus absen di sejumlah turnamen. Derita Simon bertambah ketika mengalami cedera pinggang pada 2013. Simon pun harus rela terlempar dari 100 besar BWF.

"Semoga prestasi Simon dapat menjadi teladan bagi pemain lainnya. Kami berharap Simon terus berprestasi dan memberikan bimbingan bagi para junior-juniornya," tegas pria yang juga Menteri Perdagangan itu. (jos/jpnn)

 

JAKARTA - Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan turut menyampaikan pendapatnya mengenai mundurnya Simon Santoso dari Pelatnas 2014. Menurut Gita, Simon

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA