Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Glenn Fredly Aktif di Off Air

Rumah Budaya untuk Maluku

Senin, 14 Maret 2011 – 09:12 WIB
Glenn Fredly Aktif di Off Air - JPNN.COM
Glenn Fredly. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA - Penyanyi bersuara merdu Glenn Fredly sekarang memang tidak terlihat wara-wiri di televisi (TV). Lelaki kelahiran Ambon, Maluku, itu kini menikmati berkarir tidak di depan layar kaca. Tetapi, justru banyak hal yang bisa dia lakukan sekarang daripada dulu. Salah satunya, mewujudkan keinginan memajukan seni untuk penduduk lokal di Maluku.

Ditemui di sela peluncuran novel Maluku, Kobaran Cintaku karya Ratna Sarumpaet di Taman Ismail Marzuki Jumat lalu (11/3), mantan suami Dewi Sandra itu menyatakan sangat menikmati apa yang dilakukannya. "Sekarang memang lebih banyak aktivitas saya yang dilakukan di belakang layar kaca Anda. Jadi jarang terlihat di TV," katanya, lantas tersenyum. Glenn lebih sering manggung di acara-acara off air. Misalnya, beberapa waktu lalu dia bermain di Axis Jakarta International Java Jazz Festival.

Selain itu, mayoritas aktivitasnya dicurahkan untuk sebuah culture center yang baru didirikannya di Desa Amahusu, Nusaniwe, Ambon. "Sebenarnya, itu impian saya sejak lama. Saya ingin berbuat sesuatu untuk Maluku. Ya itu salah satunya, saya membuat rumah pusat budaya. Namanya Rumah Beta," jelas pelantun Terserah tersebut. Rumah itu digunakan sebagai wadah seniman lokal berekspresi.

"Di situ, ada galeri, studio kecil, kedai, dan perpustakaan. Rencananya, ada juga bioskop komunitas," lanjutnya. Glenn menyatakan memikirkan pembuatan rumah budaya itu sejak tahun lalu. Tetapi, tempat tersebut baru bisa dibangun tahun ini. Meski rumah budaya itu terletak di Ambon, tak lantas Glenn menghabiskan banyak waktu di tanah kelahirannya tersebut. "Kalau di Jakarta tidak ada jadwal saja, saya ke sana. Saya memang pendirinya. Tetapi, yang menjalankan kan orang lokal," tambahnya.

JAKARTA - Penyanyi bersuara merdu Glenn Fredly sekarang memang tidak terlihat wara-wiri di televisi (TV). Lelaki kelahiran Ambon, Maluku, itu kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA