Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GM dan Chrysler Terancam Bangkrut

Satu dari 10 Pekerja AS Terancam PHK

Sabtu, 13 Desember 2008 – 01:20 WIB
GM dan Chrysler Terancam Bangkrut - JPNN.COM
Foto : REUTERS
WASHINGTON DC – Rakyat Amerika Serikat, khususnya yang memiliki pekerjaan terkait dengan otomotif, akan menghadapi Natal paling suram tahun ini. Bertumbangannya perusahaan raksasa di sektor keuangan kini merembet ke industri manufaktur otomotif. Ratusan ribu pekerja, salesman, karyawan industri komponen, dan broker mobil akan kehilangan pekerjaan.

Hal itu dipicu oleh keputusan Senat AS yang menolak permohonan bantuan dana talangan (bailout) JUmat (12/12). Padahal, sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS menyetujui permohonan tersebut.

Melalui voting menjelang tengah malam, didapatkan hasil 52 suara menentang dan hanya 35 suara yang mendukung. Sisanya menyatakan abstain, termasuk Wapres terpilih Joe Biden. Di AS, regulasi yang diajukan kepada parlemen harus mendapat persetujuan dua kamar parlemen yang berkedudukan setara, yaitu DPR dan senat.

Nasib tiga raksasa otomotif AS atau Big Three, yakni GM, Chrysler, dan Ford, pun kini di ujung tanduk. Bahkan, dua perusahaan dengan kondisi terparah, yaitu GM dan Chrysler, akan menghadapi kebangkrutan jika tidak ada upaya penyelamatan bulan ini.

WASHINGTON DC – Rakyat Amerika Serikat, khususnya yang memiliki pekerjaan terkait dengan otomotif, akan menghadapi Natal paling suram tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close