Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GMNI Apresiasi Dukungan Nyata Prabowo kepada Palestina

Rabu, 08 November 2023 – 23:05 WIB
GMNI Apresiasi Dukungan Nyata Prabowo kepada Palestina - JPNN.COM
Prabowo Subianto saat menghadiri Dialog Cendekia yang digagas Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Makassar, Sabtu (4/11/2023). Foto: Dok ICMI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Imanuel Cahyadi mengapresiasi dukungan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bagi bangsa Palestina yang sedang menderita karena serangan Israel.

Imanuel menyatakan Prabowo telah menunjukkan kontribusi nyata untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina.

"Selaku Menhan, Pak Prabowo telah berkontribusi nyata untuk membantu rakyat Palestina, bukan sekadar retorika atau pidato. Salah satu buktinya adalah memberikan beasiswa pada 22 orang mahasiswa Palestina untuk mengikuti pendidikan S-1 di Universitas Pertahanan Republik Indonesia selama lima tahun," ungkap Imanuel dalam siaran persnya, Rabu 8 November 2023.

Imanuel juga mengatakan, Prabowo telah memastikan bantuan tahap pertama Indonesia untuk Palestina sudah tiba di Mesir pada Senin (6/11).

Imanuel melanjutkan, sebagai Menhan, Prabowo juga berencana mengirim kapal rumah sakit ke Palestina. Kapal ini akan digunakan untuk membantu pengobatan korban perang di Gaza.

Prabowo, lanjut Imanuel, sudah berbicara dengan Dubes Mesir dan Palestina agar kapal tersebut bisa masuk Palestina dengan lancar.

Imanuel menegaskan, bukti-bukti tersebut menunjukkan bahwa dukungan Prabowo kepada perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka tak bisa diragukan.

"Dukungan nyata pak Prabowo pada bangsa Palestina ini selaras dengan amanat Pembukaan UUD 1945, bahwa Indonesia harus ikut melaksanakan ketertiban dunia, yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," tegas Imanuel.

Imanuel menyatakan Prabowo telah menunjukkan kontribusi nyata untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close