Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GMPK Klaten Galang Elemen Pemuda Hadapi Pemilu 2024

Kamis, 06 Juli 2023 – 16:47 WIB
GMPK Klaten Galang Elemen Pemuda Hadapi Pemilu 2024 - JPNN.COM
Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Klaten terus melakukan konsolidasi dengan cara merangkul pemuda desa dari sejumlah elemen. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, KLATEN - Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Klaten terus melakukan konsolidasi dengan cara merangkul pemuda desa dari sejumlah elemen.

Menurut Ketua DPC GMPK Klaten Irawan Wijaya, Kegiatan yang bakal dilakukan secara rutin ini bertujuan untuk mengedukasi pemuda dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

"Kegiatan ini adalah langkah konkret kami, GMPK untuk merajut dan menjalin sinergi dengan pemuda-pemudi desa sebagai kekuatan yang riil dalam menghadapi polarisasi yang akan terjadi di pemilu 2024 nanti," ujar Irawan dalam keterangan tertulis, Kamis (6/7).

Ia juga meminta dan mengajak kaum milenial baik pemuda maupun mahasiswa untuk mensukseskan Pemilu 2024 demi terciptanya Indonesia yang lebih baik, serta mewujudkan pemilu yang damai dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

"Suksesnya pemilu adalah semakin meningkatnya partisipasi pemilih dari tahun tahun sebelumnya. Apalagi hari ini didominasi oleh pemilih milenial. Maka kaum milenial harus ikut adil dalam pesta demokrasi 2024 demi terciptanya pemilu yang damai dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas," Paparnya.

Karena itu, sebagai bagian dari konsolidasi pemuda di Kabupaten Klaten, GMPK menyelenggarakan seminar kebangsaan dengan mengangkat tema "Aktualisasi Peran Pemuda Dalam Suksesi Pemilu 2024" dengan menghadirkan Wakil Ketua III DPRD Klaten H. Hariyanto, Anggota Bawaslu Klaten Azib Triyanto serta Ketua Umum HMI Cabang Sukoharjo Foerdha Abdullah Ali.

Di sisi lain, Ketua DPD GMPK Jawa Tengah, Muh. Hanif Prabowo menjelaskan, salah satu hal yang penting dan harus terus dikembangkan oleh pemuda Indonesia adalah dengan menguasai dan menggunakan kecanggihan teknologi dalam era modern.

"Seluruh dunia, mengalami perubahan dengan penggunaan teknologi yang semakin massif, terus memacu berbagai perubahan dalam sendi kehidupan. Karena itu kita harus kuasai teknologi, bukan teknologi yang menguasai kita. Tentunya dengan cara yang bijak," Tegas Hanif.

Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Klaten terus melakukan konsolidasi dengan cara merangkul pemuda desa dari sejumlah elemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close