Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GMPPH Bakal Gelar Aksi Setiap Hari Dukung Firli Bahuri

Rabu, 13 Desember 2023 – 18:48 WIB
GMPPH Bakal Gelar Aksi Setiap Hari Dukung Firli Bahuri - JPNN.COM
Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Penegakan Hukum bakal menggelar aksi setiap hari untuk mendukung Firli Bahuri. Foto: GMPPH.

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah massa menamakan diri Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Penegakan Hukum (GMPPH) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (13/12).

Massa menggelar aksi menyatakan dukungan kepada Firli Bahuri yang kini menjalani sidang praperadilan setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pemerasan kepada mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo oleh Polda Metro Jaya.

Firli merupakan Ketua KPK yang diberhentikan sementara setelah berstatus tersangka.

Menurut Ketua GMPPH Anang, mereka mendukung langkah Firli mengajukan praperadilan karena merasa ada yang janggal dalam penetapan Firli sebagai tersangka.

"Kami meyakini ada sebuah kejanggalan, sebuah upaya untuk kemudian menjebloskan Firli, untuk kemudian membungkam penelusuran atau pemberantasan tindak pidana korupsi di lintas Kementerian Pertanian pada khususnya," ujar Anang.

Anang juga menyatakan GMPPH menduga ada sejumlah oknum yang tengah mempermainkan hukum dalam kasus Firli.

Hal tersebut kemungkinan terjadi mengingat sepak terjang Firli Bahuri dalam pemberantasan korupsi yang tak segan mengusut sejumlah kasus besar.

"Dengan adanya status tersangka dari Firli Bahuri ini tentunya kami sepakat ini adalah sebuah penjegalan dari upaya pemberantasan korupsi yang selama ini dilakoni Firli Bahuri," katanya.

Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Penegakan Hukum bakal menggelar aksi setiap hari untuk mendukung Firli Bahuri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close