Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GoFood Kalahkah 46 Aplikasi Sejenis di 17 Negara  

Jumat, 02 Oktober 2020 – 19:12 WIB
GoFood Kalahkah 46 Aplikasi Sejenis di 17 Negara   - JPNN.COM
Program Hari Kuliner Nasional GoFood yang dilangsungkan di Medan tanggal 1 April - 5 Mei berhasil mendorong jumlah pemesanan dan omzet lebih tinggi hingga 26%. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - GoFood sebagai bagian dari layanan GoJek, meraih peringkat pertama di dunia sebagai aplikasi paling ramah pengguna.

Selain itu, GoFood juga menempati posisi terbaik kedua untuk kategori pengalaman pelanggan.

Peringkat tersebut tertuang dalam paparan lembaga riset global Uxalliance, Usaria, dan Somia CX yang dipulikasikan dengan judul ‘Delivery Apps in Time of Covid-19: Global Benchmark’.

Hasil riset juga mencatat bahwa GoFood menempati urutan tertinggi di antara 46 aplikasi global sejenis dari 17 negara. Di bawah GoFood antara lain UberEats, Walmart, Swiggy, dan Zomato.

Dari semua aplikasi yang dinilai, GoFood mendapat skor 97 persen dalam kategori keramahan pengguna (UX), skor 84 persen dalam pengalaman pelanggan (CX), serta skor sempurna 100 pesen untuk peringkat kegunaan (usefulness rank). Riset menekankan bahwa GoFood dinilai sangat bermanfaat semasa pandemi COVID-19.

UXalliance yang merupakan jaringan global terdiri dari 25 perusahaan konsultan User Experience (UX) di dunia menyatakan bahwa penelitian dimaksud bertujuan untuk memahami bagaimana COVID-19 memengaruhi pengalaman pengguna aplikasi dan layanan, serta mengidentifikasi kunci kesuksesan berbagai aplikasi di dunia beradaptasi selama pandemi.

Diana Trujillo, UX Consultant, Usaria, pemimpin dari riset itu menjelaskan di masa pandemi dan pembatasan sosial, aplikasi pengantaran mempunyai peran yang penting, khususnya untuk kehidupan di perkotaan.

”Kami ingin mencari tahu bagaimana aplikasi-aplikasi tersebut membantu (atau tidak membantu) kehidupan penggunanya,” jelasnya.

GoFood meraih peringkat pertama di dunia sebagai aplikasi paling ramah pengguna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close