Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gol Cepat Benamkan Yunani

Kamis, 14 Juni 2012 – 23:56 WIB
Gol Cepat Benamkan Yunani - JPNN.COM
David Limberský (kiri) memberikan selamat kepada Petr Jiracek usai membobol gawang Yunani. Foto: Getty Images
Ceko berhasil bangkit dari keterpurukannya. Mengawali start buruk dipukul Rusia dengan skor 4-1 pada Sabtu (9/6) lalu, Peter Cech menemukan momentum bangkit. Kemenangan 2-1 atas Yunani, Rabu (13/6) WIB membuat peta persaingan grup A kembali ketat.

   

Bintang lapangan Ceko adalah Petr Jiracek. Pemain klub Vfl Wolfsburg itu mencetak gol ke gawang Yunani saat pertandingan berjalan 2 menit 14 detik. Torehan tersebut membuat gelandang serang Ceko itu menduduki posisi ketiga pencetak gol cepat Euro di bawah Dmitri Kirichenko (1 menit 07 detik) dan Sergei Aleinikov (2,07).

      

Di awali solo run Tom" H"bschman dari tengah, H"bschman lalu mengirim bola ke Jiracek yang tak terkawal. Dengan sekali kontrol sambil membalikkan badan, Jiracek melewati satu bek Yunani lalu melepas tembakan ke gawang Yunani yang dijaga Konstantinos Chalkias.

      

"Gol cepat saya punya dampak psikologis yang positif kepada tim. Saya bangga mampu mencetak gol krusial dalam satu laga yang menentukan untuk Ceko di turnamen seperti Euro ini.Dengan kemenangan kemarin, peluang kami melaju babak lanjutan tetap hidup," ujar pemain yang mengawali karir di klub Viktoria Plzen.

      

Ceko berhasil bangkit dari keterpurukannya. Mengawali start buruk dipukul Rusia dengan skor 4-1 pada Sabtu (9/6) lalu, Peter Cech menemukan momentum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA