Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gol ke-600 Lionel Messi Bawa Barcelona Menangi Final La Liga

Senin, 05 Maret 2018 – 08:58 WIB
Gol ke-600 Lionel Messi Bawa Barcelona Menangi Final La Liga - JPNN.COM
Lionel Messi melewati adangan Filipe Luis. Foto: EFE

jpnn.com, BARCELONA - Gol semata wayang dari dewa Barcelona, Lionel Messi cukup untuk menundukkan Atletico Madrid di Camp Nou, Minggu (4/3) malam WIB.

Gol tersebut lahir dari sepakan bebas pada menit ke-26. OptaJose merangkum, ini adalah untuk pertama kalinya dalam karier Messi, mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan beruntun dari tendangan bebas. Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu juga membukukan gol dari free kick di laga melawan Las Palmas dan Girona.

Gol tersebut juga merupakan gol ke-600 dalam karier profesional Messi (Barcelona dan Timnas Argentina).

Kemenangan ini membuat Barcelona mendekati rekor hebat Real Sociedad pada 1980, yakni tak terkalahkan dalam 38 laga La Liga. Saat ini Barca belum kehilangan 34 pertandingan dengan rincian 28 menang, enam kali seri.

Hingga La Liga menyisakan sebelas pertandingan lagi, Barca masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan 69 poin dari 27 pertandingan. Diikuti Atletico Madrid dengan 61 poin dari 27 laga, Real Madrid 54 poin dari 27 pertandingan dan Valencia di posisi keempat dengan 53 poin dari 27 laga.

Sebagian media dan pengamat juga menganggap kemenangan Barca atas Atletico malam tadi sebagai 'final La Liga'. Barcelona kian sulit dikejar dan dihentikan untuk menyegel gelar juara.

Belum ada sejarahnya, pemimpin klasemen La Liga kehilangan gelar juara di akhir musim setelah memimpin delapan poin dari peringkat kedua, saat musim menyisakan sebelas pertandingan lagi. (adk/jpnn)

Sampai La Liga menyisakan sebelas laga lagi, Barcelona memimpin klasemen dengan jarak delapan angka dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close