Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gol Tangan Alberto Gilardino Berbuah Sanksi

Rabu, 29 Oktober 2008 – 18:03 WIB
Gol Tangan Alberto Gilardino Berbuah Sanksi - JPNN.COM
GOL handsball striker Fiorentina Alberto Gilardino ke gawang Palermo berbuah sanksi. Gila -sapaan Alberto Gilardino-diskors dua pertandingan. Gila mencetak gol dengan tangan saat Fiorentina menaklukkan Palermo 3-1 di Stadion Renzo Barbera pada 26 Oktober lalu. Gol tersebut terjadi pada menit ke-19. Ketika itu, umpan Mario Santana berusaha disambut Gilardino di depan gawang Palermo. Tapi, lantaran didorong bek Palermo Hernan Delliofiore, tubuh Gila sempat limbung.

Nah, saat itu bola menyentuh tangan Gila dan melesat masuk ke gawang Palermo yang dikawal Marco Amelia. Meski demikian, wasit Emidio Morganti mengesahkan gol tersebut.

Terang saja, setelah pertandingan, berbagai tudingan berlaku curang dilancarkan kubu Palermo kepada Gila. Bahkan, Presiden Palermo Maurizio Zamparini menuntut agar mantan penyerang Parma dan AC Milan itu dihukum berat atas tindakan tidak sportifnya tersebut.

Atas kejadian itu, Komisi Disiplin Lega Calcio menggunakan rekaman pertandingan untuk mengetahui kejadian tersebut. Berdasar hasil rekaman pertandingan, Komisi Disiplin Lega Calcio memutuskan bahwa Gila telah bertindak tidak sportif.

GOL handsball striker Fiorentina Alberto Gilardino ke gawang Palermo berbuah sanksi. Gila -sapaan Alberto Gilardino-diskors dua pertandingan. Gila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA