Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golden Pictures Garap Film Kolosal Bergenre Action War Sekelas Hollywood

Sabtu, 14 September 2024 – 22:52 WIB
Golden Pictures Garap Film Kolosal Bergenre Action War Sekelas Hollywood - JPNN.COM
Golden Pictures Survival yang menggarap film '8 Sahabat' menggelar casting pemain di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/9). Foto: Dokumentasi Golden Pictures

jpnn.com, BANDUNG - Golden Pictures Survival yang menggarap film '8 Sahabat' menggelar casting pemain di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/9).

Ini kali kedua dilakukan casting di kota berbeda setelah sebelumnya dilakukan di Universitas Pertahanan (Unhan), Bogor.

Sutradara Jaya Tamalaki menjelaskan film karya anak bangsa ini bakal diproduksi sekelas dengan film action war buatan Hollywood.

"Anak bangsa kita bisa bersaing dengan produksi film di luar. Kita punya banyak sejarah yang bisa diangkat ke layar lebar. Pejuang kemerdekaan kita bertebaran seantero nusantara. Bangsa kita, bangsa yang besar dan harus diakui dunia luar bahwa kita kaya akan seni dan budaya," terang Jaya disela-sela proses casting yang diikuti ratusan peserta di Kampus UKRI.

Film '8 Sahabat' berlatar belakang kisah perang 10 November 1945 di Surabaya.

Film kolosal bergenre action war dengan ide cerita dari Prabowo Subianto ini memvisualisasikan dan mengisahlan salah satu perang paling berdarah dalam sejarah perjuangan bangsa.

"Lewat film ini kita memantik nasionalisme bangsa," terang Jaya didampingi H.A Bashar (eksekutif produser), dan Anton Firmansyah (produser).

Jaya mengatakan film juga bisa jadikan sebagai pemersatu bangsa.

Golden Pictures menggarap film kolosal bergenre action war yang menceritakan latar belakang kisah perang 10 November 1945 di Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA