Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Ambil Peran LSM

Senin, 23 Maret 2009 – 08:55 WIB
Golkar Ambil Peran LSM - JPNN.COM
SIAP MENANG- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Jusuf Kalla saat berkampanye di Kota Jambi. Foto: Eddy Junaedy/ Jambi Independent
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla meminta kader partainya tidak hanya aktif berpartai ketika menjelang pemilu dan pilkada. Kader Golkar harus berperan sebagai aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) pada hari-hari non-pemilu.

 

"Partai tidak boleh aktif hanya sekali lima tahun. Kantor partai harus menjadi rumah rakyat, tempat mereka mengadu kenapa rumah saya kebanjiran, kenapa saya belum punya pekerjaan," ujar Kalla ketika meresmikan Kantor DPD I Partai Golkar Jambi, Minggu (22/3).

 

Menurut dia, peran partai pada dasarnya sama dengan LSM, yakni memberikan advokasi pada masalah-masalah yang dihadapi masyarakat. Masalah tersebut akan disuarakan Fraksi Partai Golkar di DPR/DPRD dan menjadi bahan perencanaan pembangunan oleh eksekutif.

 

"Jangan terjadi setelah pemilu atau pilkada, kantor Golkar kembali sepi. Kantor Golkar harus menjadi menjadi kantor LSM dan kantor sosial. Jadi, kalau ada masalah di daerah, masalah guru yang honornya tidak lancar, masalah kesehatan tidak ada jaminan, bisa segera diatasi," jelasnya.

 

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla meminta kader partainya tidak hanya aktif berpartai ketika menjelang pemilu dan pilkada. Kader

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close