Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Dituding Maknai Koalisi Sesuai Kepentingan Sendiri

Rabu, 09 Maret 2011 – 04:04 WIB
Golkar Dituding Maknai Koalisi Sesuai Kepentingan Sendiri - JPNN.COM
JAKARTA – Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Demokrat (AMD), Boyke Novrizon menyatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini dalam cengkraman politik hitam yang haus akan kekuasaan. Sangat ironis sekali jika partai Golongan Karya (Golkar) melalui ketua umumnya, Aburizal Bakrie dalam pidatonya di depan jajaran pengurus DPP, DPD tingkat I Golkar, menyampaikan dan memaparkan makna dari sebuah arti koalisi dan kekuasaan yang diterjemahkan sesuai dengan kebutuhan internalnya.

“Seharusnya koalisi dan kekuasaan dimaknakan dalam arti sesungguhnya, jangan berfikir dan memaknainya dalam arti politik sesuai kebutuhan Golkar,” kata Boyke, kepada wartawan Selasa, (8/3).

Menurutnya, semua rakyat Indonesia mengetahui secara jelas dan tidak akan pernah melupakan sejarah hitam yang telah ditorehkan oleh sebuah partai politik masa lalu. "Kehidupan berdemokrasi dalam berpolitik, sosial, ekonomi, keamanan dan kesejahteran bahkan kemakmuran rakyat dan negara dalam genggaman kontrol kekuasaan tunggal sang tirani. Dan itu secara baik telah diperankan oleh Golkar di era Orde Baru," ujarnya.

Saat itu, lanjutnya, negara tidak mempunyai arah yang jelas dalam menjalankan sistem kenegaraannya, sementara rakyat dihantui oleh ketakutan, kejenuhan dan kepenatan. "Akankah torehan hitam ini akan hilang dan berlalu berganti putih ketika sang penguasa baru partai Golkar lantang berteriak Golkar untuk rakyat dan negara?” tegasnya.

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Demokrat (AMD), Boyke Novrizon menyatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close