Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Fokus Cari Pendamping Dedi Mulyadi

Jumat, 06 Oktober 2017 – 04:31 WIB
Golkar Fokus Cari Pendamping Dedi Mulyadi - JPNN.COM
Partai Golkar. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Setelah mengeluarkan rekomendasi untuk Dedi Mulyadi tampil di Pilgub Jawa Barat, kini Golkar fokus komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk berkoalisi.

Selain itu, Golkar juga masih mengkaji berbagai pola pasangan untuk menentukan siapa kandidat yang tepat berduet dengan Bupati Purwakarta tersebut di pilgub.

Dari beberapa nama, di antaranya ialah Deddy Mizwar yang kini sedang dijajaki partai berlambang pohon beringin ini.

“Ada beberapa nama, seperti Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, juga kader PDIP di antaranya Puti Guntur Soekarnoputri, Abdi Yuhana dan beberapa bakal calon yang sudah mulai bermunculan,” ujar Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Idrus Marham.

Kata Idrus, partainya serius menganalisis semua alternatif. Karena Golkar menempatkan Jawa Barat sebagai basis strategis yang harus dimenangkan di pesta demokrasi.

“Pilgub Jabar merupakan target yang harus dimenangkan. Maka itu kita selektif dalam menentukan koalisi juga calon yang akan berpasangan dengan kader Golkar,” tuturnya.

Pada Pemilu 2014 lalu, lanjut Idrus, Jawa Barat menyumbang suara 19 persen. Oleh karena itu, Golkar mempertimbangkan dengan matang pasangan untuk Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat 2018.

“Kita akan melihat potensi-potensi juga hasil survei,” katanya.

Selain itu, Golkar juga masih mengkaji berbagai pola pasangan untuk menentukan siapa kandidat yang tepat berduet dengan Bupati Purwakarta tersebut di pilgub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close