Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Gelar Mudik Gratis, Bambang Hermanto: Memudahkan Masyarakat dan Hemat Biaya

Jumat, 29 April 2022 – 18:40 WIB
Golkar Gelar Mudik Gratis, Bambang Hermanto: Memudahkan Masyarakat dan Hemat Biaya - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberangkatkan peserta mudik gratis bareng Golkar untuk masyarakat umum di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (29/4). Foto: Dok. Humas Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar yang juga ketua panitia mudik DPP Partai Golkar melepas 800 peserta mudik bareng dari kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (29/4/2022).

Bambang Hermanto mengatakan antusiasme masyarakat mengikuti program mudik gratis luar biasa setelah dua tahun terakhir dilarang karena Covid-19.

Dia pun meminta seluruh stakeholder mulai dari kepolisian, pihak Kementerian Perhubungan, hingga PU harus siaga memonitor pelaksanaan mudik tahun ini.

"Tujuan mudik bareng gratis ini untuk memudahkan masyarakat mudik ke kampung halaman, terorganisir dengan baik, meminimalisasi kecelakaan dan tentu hemat biaya,” ujar Bambang Hermanto di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta seusai acara pelepasan mudik gratis.

Bambang mengungkapkan pada mudik gratis bareng tahun ini, Golkar memberangkatkan 20 bus dengan rute ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sejumlah kota yang menjadi tujuan antara lain ke daerah Cirebon, Indramayu, Magelang, Boyolali, Sragen, Solo, Wonosobo, Lampung, Surabaya, dan Semarang.

Politikus Golkar dari Dapil VIII Jawa Barat itu menjelaskan ada sembilan unit bus tujuan Indramayu-Cirebon dengan total penumpang 396 orang. Satu unit bus menuju Brebes dan Tegal Berjumlah 44 orang.

Selanjutnya, 6 unit tujuan Solo dengan jumlah penumpang sebanyak 264 orang. Dua unit bus tujuan Yogyakarta sebanyak 88 orang dan dua unit bus tujuan Klaten sebanyak 88 orang.

“Program ini dilaksanakan setiap tahun. Sempat terhenti dua tahun karena pandemi, tahun ini Alhamdulillah kami laksanakan lagi,” kata Bambang Hermanto di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta seusai acara pelepasan mudik gratis.

Bambang Hermanto mengatakan antusiasme masyarakat mengikuti program mudik gratis luar biasa setelah dua tahun terakhir dilarang karena Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close