Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Menangi 53 Persen Pilkada

Senin, 18 Oktober 2010 – 06:26 WIB
Golkar Menangi 53 Persen Pilkada - JPNN.COM
JAKARTA - Partai Golkar mempunyai kepercayaan diri tinggi menghadapi Pemilu 2014. Mereka yakin mampu mengatrol suara karena sukses di ajang pemilihan kepala daerah (pilkada). Partai berlambang beringin itu mampu memenangi 53 persen pilkada.

Kemenangan itu baik sebagai calon tunggal maupun berkoalisi dengan papol lain. Namun, capaian tersebut melampui target 50 persen sehingga akan menjadi persoalan serius bagi parpol lain.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie meminta kader partainya tidak terlena oleh kemenangan 53 persen itu. Dia meminta mereka meningkatkan angka kemenangan dalam rangkaian pilkada 2011 yang masih ratusan jumlahnya. "Golkar harus membuktikan diri sebagai partai pemenang, melampaui partai lain," kata Ical, sapaan Aburizal, saat berbicara di depan peserta Rapimnas I Partai Golkar di Jakarta, Minggu (17/10).

Menurut Sekjen Idrus Marham, kemenangan 53 persen itu tersebar merata di seluruh Indonesia. Dia mengklaim, Golkar mendominasi di Sumatera. Di Jawa, selain Jawa Tengah, kemenangannya juga besar. Kemenangan juga diraih di Kalimantan, termasuk di Sulawesi Tenggara dan Utara. "Di Papua, hanya satu daerah kami kalah," bebernya dengan bangga.

JAKARTA - Partai Golkar mempunyai kepercayaan diri tinggi menghadapi Pemilu 2014. Mereka yakin mampu mengatrol suara karena sukses di ajang pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA