Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Minta Kinerja KPK Diudit

Jumat, 14 Oktober 2011 – 11:39 WIB
Golkar Minta Kinerja KPK Diudit - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjadikan kekalahan di Pengadilan Tipikor sebagai bahan introspeksi. Agar di masa mendatang kejadian serupa tidak terulang yang dapat berdampak pada menurunnya kredibilitas KPK di hati masyarakat.

"Mungkin sudah saatnya, kita meminta pimpinan KPK terbuka soal rekam jejak para penyidik, direktur dan pemangku jabatan strategis lainnya di KPK," kata Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, di Jakarta, Jumat (14/10).

Seperti diketahui, Wali Kota Bekasi non aktif, Mochtar Muhammad divonis bebas Pengadilan Tipikor Bandung, Selasa (11/10). Empat dugaan kasus pidana yang dialamatkan kepadanya dinyatakan tidak satu pun yang terbukti. Keempatnya adalah kasus dana prasmanan, kasus suap panitia anggaran DPRD Bekasi dan dugaan suap kepada tim auditor BPK wilayah Bandung dan tim penilai adipura.

Golkar mendesak DPR melakukan audit kinerja  KPK. "Mungkin juga sudah saatnya DPR selaku pengawas, meminta BPK sebagai lembaga tinggi auditor negara untuk melakukan audit kinerja dengan tujuan tertentu atau khusus terhadap KPK. Sebelum Revisi UU KPK dibahas," kata Bambang.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjadikan kekalahan di Pengadilan Tipikor sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA