Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Nilai Kunjungan Gibran ke Surabaya sebagai Sinyal Dukung Eri Cahyadi

Minggu, 04 Agustus 2024 – 16:16 WIB
Golkar Nilai Kunjungan Gibran ke Surabaya sebagai Sinyal Dukung Eri Cahyadi - JPNN.COM
Wakil presiden terpiih Gibran Rakabuming Raka melakukan uji coba makan gratis di SDN Klampis Ngasem III didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Khofifah Indar Parawansa hingga Emil Dardak. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Golkar Surabaya menilai kegiatan uji coba makan gratis yang dilakukan oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di Kota Pahlawan bisa diartikan sebagai sinyal mendukung Eri Cahyadi di Pilkada mendatang.

Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni mengatakan ada kesamaan perilaku politik antara Presiden Joko Widodo dengan putranya Gibran Rakabuming Raka ketika menunjukkan dukungan terhadap figur dalam mengarungi kontestasi.

“Baik Pak Jokowi maupun Mas Gibran, selalu menunjukkan dukungan tidak harus dengan ucapan namun, selalu dengan perlambang-perlambang politik, di Pilpres Pak Jokowi cukup foto dengan Pak Prabowo, akhirnya terjadi migrasi dukungan pendukung Pak Jokowi ke Pak Prabowo,” kata Toni, Minggu (4/8).

Ketua Komisi A DPRD Surabaya ini ada ratusan Kabupaten Kota di Indonesia, namun Wakil Presiden terpilih memilih melakukan simulasi program makan bergizi di Kota Surabaya.

“Ini menunjukkan dukungan politik terhadap Wali Kota Surabaya, juga merupakan penegasan bahwa Mas Eri Cahyadi adalah salah satu kepala daerah yang dipercaya akan melaksanakan program pemerintah pusat itu dengan baik di kota Surabaya,” ungkapnya.

“Figur Mas Eri memang mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat, karena kepemimpinannya senafas dengan kehendak Pak Jokowi dan Prabowo Gibran kelak,” paparnya.

Sementara kehadiran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah dan Emil dalam kegiatan bersama Gibran juga merupakan simbolisasi persatuan tokoh tokoh tersebut dengan Eri Cahyadi dalam mengarungi pelaksanaan pemilukada serentak nanti, hal ini lantaran segala tahapan pemilukada berjalan secara serentak.

“Jadi, saya pikir, ada gerak nafas yang sama, bahwa memenangkan Khofifah Emil sama dengan memenangkan Eri Cahyadi di kota Surabaya,”tegasnya.

Uji coba makan gratis di Surabaya sinyal Gibran dukung Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA