Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar, PAN, PKB Satu Arus

Desak Batalkan IPO PT KS

Rabu, 10 November 2010 – 07:36 WIB
Golkar, PAN, PKB Satu Arus - JPNN.COM
JAKARTA - Sorotan mengenai dugaan korupsi pada rencana initial public offering (IPO) PT Krakatau Steel (KS) sepertinya kian menjadi arus besar di lingkaran partai koalisi. Meski isunya mau tidak mau langsung menelanjangi pemerintah, namun setidaknya tiga parpol mitra koalisi, Golkar, PAN, dan PKB sudah satu suara terkait hal ini.

Menyusul sikap tegas PAN yang memang menjadi peniup peluit terkait isu obral pelepasan 3,115 saham KS yang dihargai hanya Rp 850 per lembarnya, dan respon senada dari Partai Golkar, kemarin PKB pun juga bersuara sama. Menurut Ketua DPP PKB Hanif Dakhiri, menimbang arus penolakan dari berbagai kalangan, IPO KS memang harus ditunda.

“Saya tegas meminta agar pelaksanaan IPO KS yang rencananya akan mulai dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 10 November besok untuk ditunda,” kata Hanif kepada INDOPOS (grup JPNN), kemarin (9/11).

Dia beralasan, ada dua hal pokok yang patut menjadi pertimbangan dalam penundaan listing saham perusahaan pemroduksi baja milik BUMN ini. Pertama, berkaitan dengan keputusan harga per lembar saham Rp 850, yang belakangan berkembang menjadi polemik di masyarakat, di mana ada dugaan kuat akan terjadi praktik manipulasi pasar atau insider trading dalam proses IPO.

JAKARTA - Sorotan mengenai dugaan korupsi pada rencana initial public offering (IPO) PT Krakatau Steel (KS) sepertinya kian menjadi arus besar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close