Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Tak Mau Dianggap Banci

Pansus Century Harus Berani Sebut Nama

Jumat, 19 Februari 2010 – 15:09 WIB
Golkar Tak Mau Dianggap Banci - JPNN.COM
JAKARTA - Masa kerja Panitia Khusus (Pansus) Kasus Angket Kasus Bank Century DPR bakal segera berakhir. Golkar sebagai salah satu frksi di DPR yang keras dalam menyikapi Kasus Century tidak akan mengendurkan sikapnya, sekalipun ditekan dengan kasus pajak yang akhir-akhir ini mencuat.

Anggota Pansus dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, menilai tekanan atas sikap Golkar itu merupakan hal wajar. "Kalau akhir-akhir ini kita dengar ada tekanan, itu hal biasa. Kalau Golkar sebagai partai lama menghadapi tekanan itu biasa. Apalagi kalau isunya cuma pengemplang pajak," ujar Bambang dalam diskusi bertema “Menimbang Resiko Politik Putusan Pansus Century“ di pressroom DPR RI, Jumat (19/2).

Bambang menegaskan, kasus pajak yang diangkat baru-baru ini, termasuk laporan kasus pajak ke Polisi yang menyeret Ketua Fraksi Golkar DPR Setya Novanto, adalah kasus lama. "Pajak yang diisukan adalah pajak 2007 yang belum ada peringatan pertama, kedua dan ketiga. Jadi apanya yang ngemplang?" kilah Bambang.

Namun demikian Bambang mengakui pula, munculnya kasus-kasus yang menyeret kader Golkar itu memang tak terlepas dengan sikap Golkar di Pansus Bank Century. "Sulit untuk tidak mengatakan kasus yang muncul belakangan ini tidak berhubungan dengan ujung kerja pansus. Namun FPG tidak akan mengubah pandangan awalnya bahwa kita menemukan pelanggaran UU, pelanggaran hukum, penyalahgunaan wewenang dan kerugian uang Negara. Kita tidak mungkin lagi mundur atau merubah itu. Ditembak pun kita tidak akan mundur. Ancaman, tekanan dan lain sebagainya bagi Partai Golkar itu hal yang biasa," tandasnya.

JAKARTA - Masa kerja Panitia Khusus (Pansus) Kasus Angket Kasus Bank Century DPR bakal segera berakhir. Golkar sebagai salah satu frksi di DPR yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA