Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Ubah Penentuan Calon Kepala Daerah

Kamis, 17 Juli 2008 – 18:20 WIB
Golkar Ubah Penentuan Calon Kepala Daerah - JPNN.COM
JAKARTA - Partai Golkar akan merubah konsep dalam menentukan calon kepala daerah yang diusung. Partai berlambang pohon beringin akan mengedepankan pendapat publik dalam menentukan calon. Artinya, pola bahwa Ketua DPD yang harus menjadi calon kepala daerah dan sistem konvensi tidak akan digunakan lagi.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono mengungkapkan, penentuan calon kepala daerah ini dilakukan melalui survey nama-nama yang diajukan. Agung mencontohkan, misalnya untuk pemilihan gubenur (pilgub), kabupaten mengajukan usulan beberapa nama.

"Nama-nama yang diajukan itu akan di-research dulu. Dari hasil research tersebut akan diperoleh tiga nama. Usulan itu kemudian dibawa dan difinalisasi di DPP," kata Agung di gedung DPR RI, Kamis (17/7).

Agung mengatakan, pola kovensi tidak mungkin digunakan lagi. Karena konvensi yang dilakukan juga bermasalah. Sebab bisa menimbulkan budaya baru yang tidak patut, misalnya money politic.

JAKARTA - Partai Golkar akan merubah konsep dalam menentukan calon kepala daerah yang diusung. Partai berlambang pohon beringin akan mengedepankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close