Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Usul Dana Rp 1 Milyar Langsung Diserahkan ke Desa

Kamis, 10 Juni 2010 – 14:18 WIB
Golkar Usul Dana Rp 1 Milyar Langsung Diserahkan ke Desa - JPNN.COM
JAKARTA- Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengusulkan dana Rp1 milyar yang diperuntukkan bagi setiap desa akan diberikan langsung dalam bentuk dana stimulus melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Kalau ini disetujui, saya kira masyarakat desa akan mengelola sendiri dana tersebut. Dan mudah-mudahan ini mendapat respon dari seluruh fraksi di parlemen," kata Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/6).

Priyo yang juga Ketua DPP Partai Golkar menginginkan lebih baik dana tersebut langsung diterima aparat desa  yang dikelola Kepala Desa (Kades), Badan Perwakilan Desa (BPD) dan masyarakat daripada melekat di Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT).

"Bisa lewat sana, tapi nyatanya dana itu kan tertatih-tatih semua lewat mekanisme yang sekarang ada. Lebih ada ikhtiar kita langsung berikan dana itu di tingkat paling bawah yaitu desa. Tidak  lewat mana-mana, langsung saja kelola di situ. Dan biarlah kepala desa atau BPD dan masyarakat setempat yang akan mengelola dan diberikan program seperti untuk membangun desa tersebut," katanya.

JAKARTA- Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengusulkan dana Rp1 milyar yang diperuntukkan bagi setiap desa akan diberikan langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close