Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Google Duo Sempurnakan Layanannya Seperti Zoom

Selasa, 09 Juni 2020 – 22:09 WIB
Google Duo Sempurnakan Layanannya Seperti Zoom - JPNN.COM
Aplikasi Google Duo. Foto: Google

jpnn.com - Google Duo menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim tautan undangan lewat ponsel, mirip seperti fitur yang dimiliki Zoom dan aplikasi konferensi video lainnya.

Tidak seperti Google Meet, platform konferensi video berfitur lengkap yang dirancang untuk bisnis, Duo merupakan aplikasi yang lebih ramah untuk perangkat seluler dan berfokus pada konsumen.

Namun, pandemi COVID-19 membuat lebih banyak orang menggunakan konferensi video untuk mengobrol santai, sehingga membuat Google merencanakan dan meluncurkan fitur yang lebih kuat ke berbagai aplikasi obrolan, termasuk Duo.

Dikutip dari The Verge, Selasa, Duo mendapatkan peningkatan kualitas panggilan berkat dukungan codec AV1, dan Duo juga kini mendukung hingga 12 orang dalam panggilan video.

Google juga menyediakan panggilan Meet secara gratis kepada konsumen pada akhir April, jika membutuhkan opsi berbasis web yang lebih kuat untuk konferensi video di desktop ataupun laptop, meski mungkin akan dibatasi 60 menit.

Tautan undangan pertama kali diumumkan bulan lalu sebagai bagian dari peluncuran fitur yang lebih luas yang mencakup dukungan web, yang masih dalam perjalanan, dan mode keluarga, yang sudah dirilis, dengan efek filter mirip yang ada pada Snapchat.

Tautan undangan dikonfirmasi telah aktif lewat pembaruan dari sisi server, sehingga tidak perlu melakukan pembaruan aplikasi.

Fitur baru di aplikasi Duo untuk perangkat Android telah hadir, tetapi belum sampai ke perangkat iOS (meski telah mengunduh pembaruan aplikasi).

Google Duo menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim tautan undangan lewat ponsel, mirip seperti fitur yang dimiliki Zoom.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close