Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Google Kenalkan Fitur Bobbles di Message, Mirip Punya Facebook

Minggu, 29 Desember 2019 – 14:13 WIB
Google Kenalkan Fitur Bobbles di Message, Mirip Punya Facebook - JPNN.COM
Ilustrasi Google. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - Google memperkenalkan antarmuka pemrograman aplikasi (API) baru, yang dinamai "Bubbles,” pada aplikasi Message di Android 10 yang akan memudahkan untuk melihat lebih banyak pesan saat notifikasi muncul di layar pengguna.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu, fitur tersebut mirip dengan fitur “Chat Heads” milik Facebook Messenger yang memungkinkan pengguna untuk langsung dapat membaca pesan saat notifikasi muncul.

Sementara itu, uji coba yang dilakukan XDA-Developers “Bubbles” menunjukkan cara kerja fitur tersebut, yaitu pada saat menerima pesan, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan visual pada bagian atas layar, sehingga pengguna tidak perlu meninggalkan aplikasi yang sedang dibuka.

Selanjutnya, pengguna dapat menarik dan menempatkan gelembung chat tersebut ke bagian lain layar, atau dapat menyeretnya ke bawah untuk menghilangkan gelembung chat notifikasi tersebut.

Gelembung chat tersebut juga memungkinkan pengguna untuk dapat secara langsung membalas pesan dengan sejumlah opsi template balasan pesan singkat yang sudah disediakan, atau pengguna dapat mengetik balasan secara manual.

Uji coba tersebut juga menunjukkan bahwa fitur gelembung chat tersebut dapat dinonaktifkan secara manual. (antara/jpnn)

Google memperkenalkan antarmuka pemrograman aplikasi (API) baru, yang dinamai "Bubbles,” pada aplikasi Message di Android 10.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close