Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Huawei Rampungkan HMS Pengganti Google

Rabu, 25 Desember 2019 – 14:20 WIB
Huawei Rampungkan HMS Pengganti Google - JPNN.COM
Ilustrasi Huawei Mobile Service. Foto: Huawei

jpnn.com - Huawei merampungkunkan aplikasi pengganti Google Play Store, yakni Huawei Mobile Service (HMS). Mengingat tahun depan, Huawei sepenuhnya akan mengandalkan HMS.

Huawei menargetkan lebih cepat mengaplikasikan HMS menggantikan semua layanan Google ke seluruh perangkatnya.

Menurut CEO Huawei dan Honor India, Charles Peng, mengatakan Huawei berencana untuk meluncurkan HMS, pengganti layanan Google pada akhir 2019. Ya, tahun ini yang sebentar lagi tanggalnya akan segera berakhir.

"Kami memiliki HMS dan sedang berusaha membangun eksositem seluler secara mandiri. Sebagian besar aplikasi utama seperti navigasi, pembayaran, gim, dan pengiriman pesan akan siap pada akhir Desember," ucap Charles Peng seperti dilansir Gizmochina, Rabu (24/12).

Huawei terus mengembangkan pengganti dari ekosistem yang sudah dikuasai Google, seperti Google Play Games, Google Maps, Gmail, Google Pay, YouTube, dan Play Store.

"Kami akan membuat model bisnis end-to-end dengan pengembang, penyedia konten, dan layanan. Kami akan memberikan value kepada mereka," imbuhnya.

Oleh karena itu, Huawei mau tidak mau harus membuat ekosistem aplikasi alternatif, pengganti Google.

Terkait merek Honor di India, perusahaan juga sudah berbicara dengan ratusan pengembang aplikasi di India. Apalagi, Honor akan melebarkan produknya mulai dari smart TV, audio dan sejumlah perangkat lain.

Huawei merampungkunkan aplikasi pengganti Google Play Store, yakni Huawei Mobile Service (HMS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close