Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Google Kenalkan Produk Baru di Google4ID

Rabu, 20 November 2019 – 21:28 WIB
Google Kenalkan Produk Baru di Google4ID - JPNN.COM
Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf membuka Google for Indonesia 2019 dan mengumumkan beragam program keterampilan baru dari Google. Foto: Google 4ID

jpnn.com, JAKARTA - Google mengumumkan program dan produk baru untuk membantu orang Indonesia 'maju sama-sama' dan mengoptimalkan manfaat internet terbuka, pada acara Google for Indonesia yang keempat (Google, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (20/11).

Google meluncurkan Bangkit, sebuah program pelatihan dan pendidikan selektif bagi para developer selama enam bulan. Program ini memanfaatkan inisiatif yang ada untuk melatih bakat-bakat teknologi Indonesia seperti Google Developers Kejar dan Digital Talent Scholarships. Program gratis ini akan dimulai pada Januari 2020 dan pendaftaran dibuka mulai hari ini di g.co/bangkit. 

“Kami mendesain program Bangkit bersama Gojek, Tokopedia, dan Traveloka untuk melatih 300 developer yang berkualifikasi tinggi dengan keahlian machine learning hingga musim panas 2020,” managing director Google Indonesia, Randy Jusuf.

“Dengan inisiatif ini, kami mendorong developer di seluruh Indonesia untuk meningkatkan keterampilan teknis dan soft skill mereka dan nantinya, ikut mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang dinamis," imbuhnya.

Melalui program-program untuk bakat-bakat baru dalam bidang teknologi ini, ditambah program pelatihan untuk pemilik bisnis seperti Gapura Digital dan Women Will untuk entrepreneur wanita, Google telah melatih 1,6 juta orang Indonesia. Semua ini sekarang tersedia melalui platform Grow with Google di g.co/GrowIndonesia.

Google mengumumkan beberapa inisiatif untuk menghadirkan pengalaman berbelanja baru yang menarik bagi orang Indonesia. Pertama ialah Google Shopping yang dilengkapi fitur penelusuran prediktif (queryless) dan dirancang untuk aktivitas browsing. Halaman ini merupakan sebuah destinasi bagi pengguna untuk menelusuri berbagai kategori produk dan menemukan produk dari ribuan toko online dan offline.

Masyarakat Indonesia yang ingin berbelanja bisa melihat penawaran produk dalam bahasa Indonesia dan Inggris, serta bahasa Jawa dalam beberapa bulan ke depan. Untuk memastikan manfaat pertumbuhan pesat ekonomi digital juga bisa dinikmati bisnis baik besar maupun kecil, Google mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya, peretail offline bisa memunculkan produk mereka di Google Shopping hanya dengan membuat profil Google Bisnisku dan mempostingnya.

Untuk meningkatkan akses ke jaringan Wi-Fi yang cepat, gratis dan andal, Randy juga mengumumkan sebuah kerja sama baru bersama Telkom mengenai Google Station, yang akan membangun jaringan titik Wi-Fi yang cepat, gratis, dan aman untuk masyarakat Indonesia yang lebih luas. 

Google meluncurkan Bangkit, sebuah program pelatihan dan pendidikan selektif bagi para developer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close