Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Google Memperbarui Jalur Sepeda di Google Maps

Rabu, 22 Juli 2020 – 06:06 WIB
Google Memperbarui Jalur Sepeda di Google Maps - JPNN.COM
Ilustrasi Google Maps. Foto: Phone Arena

jpnn.com - GOOGLE akan melakukan pembaruan pada salah satu aplikasi navigasi yaitu Google Maps. Pembaruan itu dilakukan pada fitur petunjuk arah bersepeda.

Pembaruan itu dilakukan lantaran permintaan petunjuk arah bersepeda sejak Februari 2020 lalu melonjak hingga 69 persen.

Namun, di satu sisi pembaruan fitur itu terbilang wajar. Pasalnya sejak diluncurkan sepuluh tahun lalu fitur tersebut belum mendapatkan pembaruan.

"Saat kebiasaan bersepeda mengalami berubah, terutama di tengah pandemi COVID-19. Kami terus memperbarui informasi ini untuk membantu pengguna menemukan rute sepeda yang paling andal," ungkap Google dalam website resminya, Selasa (21/7).

Untuk memberi rekomendasi rute sepeda terbaik, Google akan menggunakan kombinasi machine learnig, algoritma kompleks, dan wawasan terkait kondisi dunia nyata berdasarkan citra dan data dari otoritas pemerintah serta kontribusi masyarakat.

"Kami juga mempertimbangkan berbagai bentuk jalur sepeda dan jalan-jalan terdekat yang mungkin kurang bersahabat untuk sepeda (seperti terowongan, tangga, dan kondisi permukaan yang buruk) sehingga Anda dapat memiliki rute bersepeda terbaik dan paling lancar," tuturnya.

Menariknya, pengguna dapat mengetahui apakah rute yang hendak di lalui merupakan jalan curam atau datar.

"Jadi Anda akan tahu apakah Anda berada dalam perjalanan sepeda yang mudah atau benar-benar akan memacu jantung Anda," ungkapnya.

Google berupaya mengintergrasikan ratusan ribu jalur sepeda baru dalam beberapa bulan mendatang di Google Maps.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close