Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

GORONTALO: DK PBB Jangan Diam!

Kamis, 03 Juni 2010 – 06:30 WIB
GORONTALO: DK PBB Jangan Diam! - JPNN.COM
GORONTALO – Massa yang tergabung dalam  Aliansi Mahasiswa Peduli Palestina (AMPP) mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera bertindak terkait tragedi yang mengusik kemanusiaan di Gaza, Palestina. Massa AMPP mendesak juga PBB untuk dapat segera membebaskan ratusan aktivis kemanusiaan dan jurnalis yang sampai sekarang masih ditahan oleh Zionis Israel.

Massa yang menggelar aksi di bundaran Hulandhalo Indah, Kota Gorontalo itu, mengajak masyarakat Gorontalo mengutuk serangan Israel terhadap relawan untuk Palestina yang terjadi pada Senin (31/5) lalu itu. Aksi AMPP itu sendiri diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai element. Seperti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Gorontalo, LDK SKI UNG, FSLDKD, LDK Kharisma UG, LDK MPM IAIN, LDK Medis Akper, KAMMI Komsat UG. Aksi damai APMM ini diikoordinir oleh Muhammad Darso.

"Zionis Israel telah melakukan penindasan, diskriminasi rasial dan blokade atas Palestina yang bertentangan dengan HAM dan membawa kasus pelanggaran HAM tersebut ke Mahkamah Internasional," tegas Ali Rajab salah seorang orator massa aksi.

Pada kesempatan tersebut, massa terus menyatakan sikap atas perlakuan Israel terhadap warga Palestina yang semakin tertindas. Setelah 1 jam lebih melakukan orasi di bundaran Hulondhalo Indah, AMPP kemudian bergerak ke Kompleks Pasar Sentral dan RRI Gorontalo.

loading...