Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gorontalo Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia Mini Football, Hamka Hendra: Siap Go Internasional

Rabu, 29 Juni 2022 – 22:40 WIB
Gorontalo Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia Mini Football, Hamka Hendra: Siap Go Internasional - JPNN.COM
Suasana konferensi pers Kejuaraan Piala Asia Mini Football di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (28/6/2022). Foto: Humas Pemprov Gorontalo

jpnn.com, GORONTALO - Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengatakan pada tahun 2023, Gorontalo akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Piala Asia Mini Football.

Ini merupakan sejarah pertama kali Gorontalo menggelar even skala internasional sejak dimekarkan.

Apalagi, Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC), Mohammad Alddausari yang didampingi Wakil Presiden AMFC Wilayah Asia Timur, Andibachtiar Yusuf telah melakukan kunjungan ke Gotontalo.

"Sebenarnya Kejuaraan Piala Asia Mini Football sudah disetujui dilaksanakan tahun ini, sekitar bulan Oktober sampai November. Namun, saya meminta dilaksanakan tahun depan. Biar persiapan lebih matang dan kita bisa membenahi sarana dan prasarana untuk mensukseskannya," kata Hamka Hendra Noer kepada wartawan di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (28/6/2022).

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendro Noer yang didampingi Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dr. Arsyad Ahmadin, SH, M.Si juga sempat mengajak rombongan Presiden AMFC meninjau tiga lapangan yang akan menjadi lokasi pertandingan Kejuaraan Asia Mini Footbaall.

Lokasi pertama di lapangan Gelanggang Olahraga David Toni di Limboto, Kabupaten Gorontalo, serta Stadiun Merdeka dan lapangan Amal di Kota Gorontalo.

"Saya dengan Presiden AMFC dan Wakil Presiden AMFC telah melakukan kunjungan ke dua lokasi tersebut. Alhamdulillah menurut mereka lapangannya memenuhi standar untuk pelaksanaan Piala Asia Mini Soccer," kata Hamka Hendro Noer.

Presiden AMFC, Mohammad Alddausari yang hadir dalam jumpa pers, mengaku senang jika Kejuaraan Asia Mini Football akan digelar di Provinsi Gorontalo.

“Melihat keseriusan pemerintah dan masyarakat Gorontalo yang begitu antusias, saya senang kalau kejuaraan Asia mini football dilaksanakan di Gorontalo,” ungkap Alddausari.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengatakan pada tahun 2023, Gorontalo akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Piala Asia Mini Football.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close