Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gowes Nusantara Etape Ngawi Diikuti Hampir 10 Ribu Peserta

Senin, 16 September 2019 – 01:38 WIB
Gowes Nusantara Etape Ngawi Diikuti Hampir 10 Ribu Peserta - JPNN.COM
Gowes Nusantara 2019 etape kota Ngawi. Foto: kemenpora

jpnn.com, NGAWI - Gowes Nusantara 2019 etape kota Ngawi pada Minggu (15/9) diikuti hampir 10 ribu peserta yang memenuhi setiap sudut alun-alun kota. Mulai dari anak-anak hingga mereka yang berusia lanjut tampak gembira mengikuti salahsatu program unggulan Kemenpora tersebut.

Wakil Bupati Ngawi, H Ony Anwar Harsono dan Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Dwi Riyanto dan unsur pegawai Kabupaten Ngawi, ikut serta dalam kegiatan yang memiliki taglibe Ayo Bergerak, Dimana Saja, Kapan Saja itu.

Ony Anwar Harsono didampingi Teguh Raharjo selaku Wakil Ketum Formi, mengibarkan bendera start untuk melepas peserta Gowes Nusantara 2019 edisi Ngawi.

Melihat animo masyarakat kota Ngawi dalam mengikuti Gowes Nusantara 2019 tersebut, Ony Anwar Harsono mengatakan sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan Kemenpora kepada Pemkab Ngawi yang sudah tiga kali diberi kesempatan menggelar Gowes Nusantara.

Ia mengatakan bahwa masyarakatnya suka berolahraga, terlebih dengan kebersamaan membangun semangat berolahraga. "Melalui moment Gowes Nusantara ini, kita juga akan melaksanakan kerjabakti pembersihan lokasi pasar Watualang, dilanjutkan menebar benih ikan di sungai bengawan solo. Ini wujud dari kita, masyarakat Ngawi sadar lingkungan, bisa bugar bisa sehat dan turut menjaga kelestarian lingkungan sambil berolahraga," tutur Ony Anwar Harsono.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Sanggar dan Pusat Kebugaran, pada Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Drs. Waluyono, MM dalam sambutan sebelum pelepasan peserta Gowes Nusantara 2019 Edisi Kabupaten Ngawi mengatakan Sudah ketiga kalinya, Kabupaten Ngawi diberi kepercayaan menggelar Gowes Nusantara 2019.

"Antusias masyarakat Ngawi begitu tinggi terhadap olahraga, makanya kita berikan kepercayaan menggelar tiga kali Gowes Nusantara, animo masyarakat jumlahnya ribuan, sejak pagi sudah siap gowes," tuturnya.

Pemerintah pusat melihat animo dan keseriusan masyarakat Ngawi dalam berolahraga begitu tinggi. "Kami Kemepora sangat responsif, sangat peduli dengan masyarakat Indonesia umumnya yang bersama-sama untuk menyehatkan badan, menyehatkan keluarga kita agar nantinya kita bisa berprestasi meraih apa yang menjadi idaman masing-masing keluarga," jelasnya.(dkk/jpnn)

Gowes Nusantara 2019 etape kota Ngawi pada Minggu (15/9) diikuti hampir 10 ribu peserta yang memenuhi setiap sudut alun-alun kota. Mulai dari anak-anak hingga mereka yang berusia lanjut tampak gembira mengikuti salahsatu program unggulan Kemenpora tersebu

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close