Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GP Jepang Kena Dampak Debu Vulkanis

Senin, 19 April 2010 – 10:31 WIB
GP Jepang Kena Dampak Debu Vulkanis - JPNN.COM
TOKYO - Bencana alam di Eropa berdampak besar di kawasan lainnya. Kegiatan olahraga di Asia pun turut terganggu akibat meletusnya gunung berapi di Islandia. Debu vulkanis yang mengganggu jadwal penerbangan di Eropa, membuat MotoGP Jepang yang seharusnya berlangsung akhir pekan mendatang harus ditunda.

Autosport melaporkan, Dorna yang memegang lisensi MotoGP akan mengumumkan penundaan secara resmi hari ini WIB. Jadwal yang tersedia untuk penundaan tersebut adalah pada awal Oktober. Itu berarti, balapan akan dilakukan pada 3 Oktober, sehingga dalam tiga pekan beruntun di bulan tersebut akan dilangsungkan GP Jepang, GP Malaysia dan GP Australia.

Dalam sepekan terakhir, debu vulkanis dari Eyjaffjallajokull di Islandia telah mengacaukan sebagian besar lalu lintas penerbangan di Eropa. Celakanya, sebagian besar tim MotoGP bermarkas dan melakukan pengembangan motornya di Eropa. Efeknya, mereka tak bisa menerbangkan motor dan perlengkapannya ke Jepang akibat penutupan lalu lintas udara Eropa.

Belum ada kejelasan lalu lintas udara di Eropa bakal normal hingga pertengahan pekan ini. Namun, keputusan yang cepat dibutuhkan oleh tim-tim tersebut sebelum berupaya mengirimkan perlengkapannya ke Jepang. Dari kabar yang didapat Autosport, Honda telah menerbangkan perlengkapannya dari markas HRC (Honda Racing Corporation) di Spanyol.

TOKYO - Bencana alam di Eropa berdampak besar di kawasan lainnya. Kegiatan olahraga di Asia pun turut terganggu akibat meletusnya gunung berapi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA