Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GP NasDem Salurkan Ribuan Kantong Darah & Plasma Konvalesen Melalui PSP Berderma

Jumat, 17 Desember 2021 – 20:32 WIB
GP NasDem Salurkan Ribuan Kantong Darah & Plasma Konvalesen Melalui PSP Berderma - JPNN.COM
Ilustrasi kantong darah Palang Merah Indonesia (PMI). Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Garda Pemuda Nasional Demokrat (GP NasDem) telah menyalurkan ribuan kantong darah dan plasma konvalesen melalui PSP Berderma II (Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah & Plasma Jilid II).

Melalui kegiatan yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 itu, GP NasDem mengumpulkan 6.639 pendonor.

Dari jumlah itu, telah disalurkan 5.559 kantong darah (84 persen). Sebanyak 276 kantong di antaranya merupakan plasma konvalesen.

Kegiatan PSP Berderma bertujuan membantu PMI dan masyarakat yang memerlukan donor darah dan plasma konvalesen selama pandemi Covid-19.

PSP Berderma II di 30 provinsi merupakan kelanjutan kegiatan kemanusiaan PSP Berderma I dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Jika ditotal dengan penyerahan pada kegiatan PSP Berderma I, GP NasDem telah menyalurkan 7.734 kantong darah biasa dan 513 kantong plasma konvalesen.

"Di tengah absensi peran kepemudaan, GP NasDem hadir melalui PSP Berderma sebagai bentuk misi kemanusiaan, untuk kemanusiaan dan demi kemanusiaan," kata Ketua Umum GP NasDem Prananda Surya Paloh, saat membuka kegiatan PSP Berderma Award II, Kamis (16/12).

Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan dari catatan PMI, GP NasDem menjadi satu-satunya organisasi kepemudaan yang sukses mendonorkan plasma konvalesen.

GP NasDem menyalurkan ribuan kantong darah dan plasma konvalesen melalui kegiatan PSP Bederma I dan II se-Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close