Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Grab Business Forum 2024: Bahas Solusi Genjot Produktivitas Bisnis

Minggu, 19 Mei 2024 – 18:27 WIB
Grab Business Forum 2024: Bahas Solusi Genjot Produktivitas Bisnis - JPNN.COM
Grab Business Forum 2024 di Jakarta. Foto: Grab

jpnn.com, JAKARTA - Grab Indonesia menyelenggarakan acara tahunan Grab Business Forum 2024, dengan mengusung tema Resilient Business Forward: Paving The Way to The Bolder Future.

Memasuki tahun kelima, forum bisnis itu menghadirkan wadah bagi para pemimpin perusahaan, pembuat kebijakan, serta pemangku kepentingan dari berbagai industri untuk berdiskusi mengenai pentingnya memperkuat ketahanan bisnis di tengah gejolak ekonomi global.

Acara yang digelar secara hybrid di Hotel Indonesia Kempinski ini dibuka dengan paparan khusus oleh Suahasil Nazara, Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia dan Chatib Basri, Ekonom Senior sekaligus Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia periode 2013-2014.

Suahasil Nazara mengatakan di tengah ketidakpastian ekonomi dan politik global, Indonesia berhasil membukukan pertumbuhan ekonomi tinggi, serta menurunkan tingkat pengangguran yang bahkan mencapai level sebelum pandemi.

“Dengan pencapaian yang baik ini, pemerintah optimistis pertumbuhan ekonomi pada 2024 mampu mencapai 5,2 persen,” ucapnya.

Konsumsi rumah tangga, menopang sekitar 55 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

Dengan membuka aplikasi Grab saja, ini sudah berkontribusi untuk meningkatkan permintaan rumah tangga.

“Karena itu, saya mengapresiasi peran besar Grab terhadap perkembangan gig economy yang telah menciptakan ruang ekonomi baru melalui digitalisasi,” bebernya.

Grab Indonesia menyelenggarakan acara tahunan Grab Business Forum 2024, dengan mengusung tema Resilient Business Forward: Paving The Way to The Bolder Future.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close