Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Granit Xhaka akan Berpikir Dua Kali Jika Diangkat jadi Kapten

Senin, 24 Februari 2020 – 20:54 WIB
Granit Xhaka akan Berpikir Dua Kali Jika Diangkat jadi Kapten - JPNN.COM
Granit Xhaka. Foto: REUTERS/ALKIS KONSTANTINIDIS

jpnn.com, LONDON - Gelandang Arsenal Granit Xhaka mengaku akan berpikir dua kali jika mendapatkan kesempatan untuk kembali menjadi kapten tim.

Pemain berkebangsaan Swiss berusia 28 tahun itu dicopot sebagai kapten Arsenal pada November 2019 oleh manajer tim saat itu Unai Emery, menyusul perseteruannya dengan suporternya sendiri setelah hasil seri 2-2 melawan Crystal Palace di Emirates.

Agennya pada Desember tahun lalu bahkan sudah mengungkapkan bahwa sang pemain sudah sepakat gabung ke klub Jerman Hertha Berlin, tetapi pelatih baru Arsenal Mikel Arteta telah berhasil membujuk Xhaka bertahan.

Namun, Xhaka menyatakan bahwa ia tidak akan langsung menerima permintaan untuk mengenakan ban kapten The Gunners di masa mendatang. "Bila suatu hari klub bertanya kepada saya tentang ban kapten, saya harus berpikir dua kali," kata Xhaka kepada Standard Sport, Senin (24/2).

"Itu (menjadi kapten) tidak mudah bagi saya dan keluarga saya. Orang-orang mengerti. Namun, saya bukan orang yang melarikan diri dari masalah. Saya selalu berkata kepada klub, 'Ketika saya di sini, saya siap memberikan segalanya'," imbuhnya.

Dia mengaku saat ini fokusnya hanya berlatih dengan keras dan tidak mau memikirkan kemungkinan untuk menjadi kapten.

"Saya tidak ingin mengambil kembali ban kapten meski Sokratis (Papastathopoulos) dan David (Luiz) mengatakan saya harus mengambilnya," tutur Xhaka. (antara/jpnn)

Sokratis Papastathopoulos dan David Luiz meminta Granit Xhaka bersedia kembali menjadi kapten.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close