Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guardiola Pastikan Rodri Absen hingga Akhir Musim

Sabtu, 28 September 2024 – 00:30 WIB
Guardiola Pastikan Rodri Absen hingga Akhir Musim - JPNN.COM
Rodri mengangkat trofi Pemain Terbaik Euro 2024 setelah laga final Spanyol melawan Inggris di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu (14/7/2024). ANTARA/AFP/Adrian Dennis/am.

jpnn.com - JAKARTA - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa gelandang Rodri dipastikan absen hingga akhir musim setelah menjalani operasi ligamen anterior cruciate (ACL).  Absennya Rodri menjadi pukulan berat bagi Manchester City.

"Operasi dilakukan pagi ini, ACL. Musim ini sudah selesai untuknya. Dia akan kembali musim depan. Sayangnya, kami mendapat kabar terburuk, tetapi hal-hal seperti ini bisa terjadi. Kami akan mendukungnya dalam setiap langkah pemulihannya," ujar Guardiola dalam konferensi pers, dikutip dari ESPN.

Absennya Rodri karena cedera lutut saat Manchester City bermain imbang 2-2 melawan Arsenal, menjadi pukulan berat bagi klub tersebut.

Musim lalu, City kesulitan tanpa kehadiran pemain berusia 28 tahun itu. Terbukti dengan kalahnya mereka dalam tiga pertandingan Liga Premier yang tidak diikuti Rodri.

Guardiola menyebut Rodri sebagai pemain yang "tak tergantikan".

Namun, dia menyatakan masih memiliki opsi lain di lini tengah, seperti Mateo Kovacic, Ilkay Gündogan, bahkan bek John Stones.

"Apa yang dia berikan kepada kami, kami tidak memiliki pemain serupa," kata Guardiola.

"Akan tetapi, pemain lain bisa bersama-sama menggantikan apa yang telah diberikan Rodri sejak dia datang kepada kami. Kami harus melakukannya sebagai tim dan mencari cara untuk bermain tanpa salah satu pemain penting ini."

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memastikan Rodri absen hingga akhir musim. Rodri mengalami cedera, dan baru selesai menjalani operasi ACL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA