Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guardiola Puji Gelandang City yang Jadi Pemain Terbaik Januari Lalu

Minggu, 14 Februari 2021 – 12:52 WIB
Guardiola Puji Gelandang City yang Jadi Pemain Terbaik Januari Lalu - JPNN.COM
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (13/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Rui Vieira)

jpnn.com, INGGRIS - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku puas pendapatnya, bahwa Ilkay Gundogan bisa memainkan peran false nine.

Hal tersebut terbukti saat gelandang itu mengemas dua gol kala timnya mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad, Sabtu waktu setempat atau Minggu (14/2) WIB.

"Ia bermain dekat dengan penyerang dengan indera permainan yang tajam. Dia punya kualitas itu," kata Guardiola selepas laga dilansir laman resmi City.

Raihan Gundogan kontra Tottenham, mengulangi dwigol yang dicetaknya saat City mengalahkan Liverpool 3-1 sepekan yang lalu.

Terlebih gol pertama City, yang dicetak Rodri Hernandez, berasal dari tendangan penalti yang dimenangkan Gundogan.

"Saya mengatakannya berkali-kali bahwa dia bisa memainkan peran false nine dan orang-orang menertawakan," ujar Guardiola.

"Hari ini ia membuktikannya lewat aksi jelas lewat penalti yang diperolehnya dan dua gol itu. Dia sungguh bagus dalam peran ini," katanya menambahkan.

Lebih jauh, Guardiola meyakini Gundogan berpeluang untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier dua bulan beruntun setelah meraih edisi Januari.

Guardiola memuji gelandang City yang menjadi pemain terbaik Januari lalu, saat City Bungkam Spurs.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close