Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guardiola Puji Warisan Johan Cruyff di Barcelona

Rabu, 01 Mei 2013 – 21:41 WIB
Guardiola Puji Warisan Johan Cruyff di Barcelona - JPNN.COM
BARCELONA - Pep Guardiola disebut-sebut sebagai pelatih terhebat dalam sejarah Barcelona. Di bawah racikannya, Barcelona menjadi tim yang disegani. Semasa menukangi Barcelona, Guardiola juga sudah mempersembahkan 14 gelar domestik dan internasional.

Namun, Guardiola secara jantan justru menyebut Johan Cruyff sebagai sosok di balik kehebatan Barcelona. Cruyff yang menukangi Barcelona pada musim 1988-1996, disebut sebagai peletak pondasi kuat bagi ketangguhan klub berjuluk Blaugrana itu. Salah satu yang paling fenomenal ialah pembangunan akademi La Masia yang kerap disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia.

“Cruyff adalah salah satu orang yang memulai semua ini. Dia menjadi sosok yang paling berpengaruh di Barcelona. Kami sudah melakukan banyak hal. Namun, saya tidak akan bisa melakukan apapun tanpa polesan Cruyff,” terang Guardiola pada El Tiempo.

Guardiola merasakan sendiri bagaimana polesan maut Cruyff. Dia pernah berada langsung di bawah racikan pria asal Belanda itu, tepatnya mulai musim 1990 hingga 1996 silam.

BARCELONA - Pep Guardiola disebut-sebut sebagai pelatih terhebat dalam sejarah Barcelona. Di bawah racikannya, Barcelona menjadi tim yang disegani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA