Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Anies Liburkan Sekolah Selama 2 Pekan dan Tunda UN

Sabtu, 14 Maret 2020 – 14:19 WIB
Gubernur Anies Liburkan Sekolah Selama 2 Pekan dan Tunda UN - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpeluang menjadi capres di Pilpres 2024. Ilustrasi Foto : Antara /Muhammad Zulfikar

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil kebijakan meliburkan anak sekolah selama dua pekan. Selain itu, Anies juga menunda penyelenggaraan Ujian Nasional (UN).

"Pemprov DKI memutuskan untuk menurup semua sekolah di lingkungan Pemprov DKI dan akan melakukan proses belajar mengajar dengan metode jarak jauh. Bagi peserta UN juga diputuskan ditunda. Penutupan sekolah berlangsung selama dua minggu dan akan direview kembali dua minggu kedua," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3).

Anies mengambil langkah ini untuk menekan penyebaran virus Corona itu. Dia juga sudah mengajak bicara unsur kesehatan dan dokter.

Lebih lanjut kata Anies, penduduk Jakarta sekitar 10 juta jiwa dengan peserta didik di antara 1,5 juta jiwa. Sedangkan khusus peserta UN sejauh ini berjumlah 124 ribu.

"Kami sadar bahwa langkah yang harus dilakukan saat ini adalah melakukan semua prosedur memgurangi interaksi antarwarga," jelas dia. (tan/jpnn)

 

Penduduk Jakarta sekitar 10 juta jiwa dengan peserta didik di antara 1,5 juta jiwa. Sedangkan khusus peserta UN sejauh ini berjumlah 124 ribu.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close