Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan: Saya Positif Covid-19

Selasa, 01 Desember 2020 – 11:14 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan: Saya Positif Covid-19 - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pengin bertemu habib rizieq. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah terjangkiti penyakit virus corona 2019 (Covid-19), Selasa (1/12).

Anies menyatakan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan usap atau swab test dengan polymerase chain reaction (PCR).

"Dini hari (tadi) saya mendapatkan kabar kalau hasilnya positif. Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif Covid-19," kata Anies dalam video di akunnya di Instagram.

Anies menegaskan bahwa dirinya langsung menjalani isolasi mandiri. di rumah Syahdan, dia akan bekerja secara virtual.

"Saya tetap bekerja dari rumah, bekerja secara virtual, memimpin rapat-rapat secara virtual," ujar Anies.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu pun mengimbau warga dan jajaran Pemprov DKI yang berinteraksi dengan dirinya beberapa hari terakhir segera memeriksakan diri ke puskesmas untuk menjalani pemeriksaan usap.

Anies menambahkan, tim tracing (penelusuran) dari Dinas Kesehatan DKI juga akan mendata dan mencatat semua pihak yang sempat menjalin kontak erat dengannya. "Seluruh prosedur terkait akan dijalankan," ujar Anies.

Selain itu, Anies juga mengingatkan warga DKI Jakarta lebih berdisiplin mengenakan masker, mencuci tangan secara rutin, serta menjaga jarak. "Covid ini masih ada dan bisa menghampiri siapa saja," ucapnya.(mcr1/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah menjalani swab test yang hasilnya menyatakan dirinya terjangkiti penyakit virus corona 2019 (Covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close